Only Words


Datang kembali..

Assalamualaikum Wr.. Wb..

ya jadi saya sedang berusaha untuk membangkitkan kembali aktivitas menulis, terutama untuk mengalirkan energi yg terkadang “berlebih”..

jadi hari ini tanggal 27 januari 29, saya ke sekolah pagi”, niat awalnya sih pengen liat PODSS DKM yg katanya mulai hari ini, tp ternyata mulainya tuh besok T_T saya jd blom tentu bs dateng, tp tak apalah dari pada bengong nunggu waktu sampe zuhur (saya ada acara dengan makhluk” mantan penghuni kelas mitos) di SMANSA maka saya pun berniat untuk ke DQ (warnet di merdeka) sekedar buka FS, FB, Email, dsb hingga sekitar jam 11, udah itu bingung deh mau ke mana sampai zuhur, akhirnya ditengah ketidak jelasan itu saya pun memutuskan untuk shlat di mesjid balkot saja. kenapa mesjid balkot pilihan saya?gak ngerti, tp mungkin saya merasa di sana banyak kenangan, sehingga dimulai lah perjalanan saya dari DQ sampai Balkot itu seperti napak tilas kehidupan saya zaman baheula..

di jembatan merah saya jd teringat masa SD (SD saya di Panaragan 2), di mana saya masih begitu lugu, demen banget maen lari”an,lucu Heu :p..

lalu di gedung yg saat ini jd bank permata ,dulu pernah ada bangunan yg menjadi salah satu untaian sejarah hidup saya di SPENSA, yaitu Rental Komputer Panorama dan Taman Bacaan Gong Songo yg ketika di semester 2 kelas 2 saya beserta teman” seperjuangan akhirnya ngungsi  ke rental Base Camp karena tempat awal saya tadi situasinya sudah tidak memungkinkan untuk bermain internet dengan nyaman..

lalu akhirnya di balkot, saraf” di otak saya langung bereaksi dan munculah memori” di kemeriahan bulan agustus itu, tempat rapat lah, curhat lah, kesel lah, sedih, seneng, dan tempat yg paling berkesan di hidup saya selama di SMANSA setelah Deret Sekret, Mushola Ar-Rahman,dan Kelas Mitos..

dan akhirnya setelah berkelana di dunia memori, saya pun kembali di masa present, saya jd kembali memikirkan segala hal tentang hidup saya dari SD sampai sekarang, tentang segala hal yg Allah berikan, tentang segala jalan-Nya yg pada awalnya saya sangsikan, tp akhirnya sekarang saya bersyukur akan semua keputusan-Nya,bahwa skenario-Nya lah yg paling indah, bahwa karena skenario ini saya bisa mulai berubah, bahwa karena skenari ini saya bisa banyak belajar, bahwa dari skenario ini saya bisa menemukan jalan yg begitu indah dan terlampau indah, jalan tarbiyah, jalan dalam barisan dakwah..

Subhanallah, Walhamdulillah..
Terima kasih Ya Allah..


2 Comments so far
Leave a comment

berkontemplasi dengan masa lalu itu diperlukan, mengingat hidup kita sekrang adalah hasil dari masa lalu.
so, we have to quit for a while, then thinking what are we do now and for what we are now here.

btw, gw salah masukin link lu di blg gw. I’ll change it soon deh yah

Comment by travelindream

inget saya juga suka ke gong songo baca komik sampe sore, pas smp. kayak gada kerjaan lain aja.
di deket ipb banyak tuh taman bacaan atau tempat sewa komik.

Comment by ushmrkstv




Leave a comment